SYOFYAN SAAD

Nama Lengkap Prof. Dr. H. SYOFYAN SAAD  
Nama tanpa gelar SYOFYAN SAAD  
Foto foto SYOFYAN SAAD Klik di foto untuk foto yang lebih besar

Data Calon Tetap Dewan Perwakilan Rakyat 2014
Provinsi / Dapil DKI JAKARTA / 2
Jenis Kelamin L
Profil dari situs KPU pdf/31255-syofyan-saad.pdf
Partai Partai Bulan Bintang
Urutan 4
Kabupaten / Kota tempat tinggal calon KOTA JAKARTA SELATAN
Tanggal Lahir  

Data Social Media
Blog  
Facebook
Twitter
Wikipedia
Artikel
No Judul URL    

 

 

Comments

http://www.muhammadiyah.or.id/id/news/print/294/hari-ini-uhamka-kukuhkan-dua-guru-besar.html

Jakarta- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) kembali kukuhkan dua Guru Besar pada hari Senin, 18 Juli 2011 di Gedung Baru UHAMKA, Jl. Tanah Merdeka, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kedua Guru Besar tersebut adalah Prof. Dr. Abd. Rahman A. Ghani, M.Pd. dalam bidang Metodologi Penelitian dan Prof. Dr. H. Waryo Hendra Saputra, M.Hum. dalam bidang Ilmu Sejarah. Pengukuhan Guru Besar UHAMKA ini merupakan yang ke 5 kali sejak tahun 2007 sehingga saat ini telah berjumlah 10 Guru Besar Tetap UHAMKA, delapan diantaranya Prof. Dr. H. Qomari Anwar, MA., Prof. Dr. H. Syofyan Saad, M.Pd. Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., Prof. Dr. Sylviana Murni, Prof. Dr. Abd. Madjijd Latief, Prof. Dr. Hj. Aliyah Hamka, Prof. Dr. Yoce Aliah Darma, dan Prof. Dr. Ch. Suprapto.

Rektor UHAMKA, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. menyatakan bahwa tanggungjawab UHAMKA dalam mengembangkan ilmu pengetahuan adalah berupaya mengembangkan dan memelihara academic culture, yang mencakup menggiatkan kegiatan penelitian, mendorong dosen menulis karya-karya ilmiah, mengirimkan dosen untuk studi lanjut ke Program Doktor baik dalam dan luar negeri, mengurus kepangkatan akademik, memberikan reward atas prestasi dosen dalam pencapaian jenjang karir dan jabatan fungsional dosen, melakukan kerjasama internasional dalam rangka meningkatkan daya saing global, dan menyediakan alokasi dana yang cukup untuk peningkatan kualitas dan kapasitas UHAMKA.

Orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Abd. Rahman berjudul "Mengembangkan Fenomenologi dalam Pembelajaran", sedangkan Prof. Dr. WR. Hendra menyampaikan "Persoalan Pembaharuan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial" dalam orasinya.

Adanya pengukuhan Guru Besar, Prof. Suyatno menambahkan, akan mendorong dosen-dosen UHAMKA lainnya untuk terus  meningkatkan kualitas dan kualifikasi akademiknya sehingga mampu memperkuat budaya akademik dalam proses pembelajaran dan pada akhirnya akan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing yang tinggi serta memberikan kemaslahatan bagi umat.

UHAMKA saat ini memiliki 8 Fakultas, diantaranya FKIP (Ilmu Pendidikan), FE, FT, FMIPA (Farmasi), FISIP, FIKES, FAI, dan Fakultas Psikologi serta program Pascasarjana. Kampus UHAMKA selain di Jl. Tanah Merdeka, Pasar Rebo, juga tersebar di Jl. Limau II, Kebayoran Baru, Jl. Delima II, Klender, Jl. Gandaria, Keb. Baru, dan Jl. Raya Bogor.

Terbanyak Setelah UMS dan UMM
Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, Majelis Dikti PP Muhammadiyah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa diantara Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di seluruh Indonesia, UHAMKA memiliki peringkat ke 3 dalam jumlah Guru Besar setelah UMS dan UMM.  Saat ini UHAMKA telah memiliki 10 orang Guru Besar. Dan pada tahun 2011 ini akan bertambah lagi 3 orang Guru Besar yang proses kepangkatannya sedang diurus.

Add new comment