RIVIRA YUANA

Nama Lengkap RIVIRA YUANA  
Nama tanpa gelar RIVIRA YUANA  
Foto foto RIVIRA YUANA Klik di foto untuk foto yang lebih besar

Data Calon Tetap Dewan Perwakilan Rakyat 2014
Provinsi / Dapil BANTEN / 3
Jenis Kelamin P
Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Urutan 6
Kabupaten / Kota tempat tinggal calon KOTA BEKASI
Tanggal Lahir  

Data Social Media
Blog  
Facebook
Twitter https://twitter.com/RiviraYuana
Wikipedia
Artikel
No Judul URL    
1 http://rivira-yuana.blogspot.com/

 

 

Comments

http://rivira-yuana.blogspot.com/2013/06/sekilas-tentang-sayapersonal-ca...

Rivira Yuana, dilahirkan di Bandung pada tanggal 17 April 1971. Tahun 1990 mengambil program S-1 jurusan Teknik Fisika di Institut Teknologi Bandung dan lulus pada tahun 1994.
Pada tahun 1994-1996, bekerja sebagai engineer pada perusahaan PMA yang bernama PT Foxboro Perkind Indonesia, bergerak di bidang otomatisasi industri. Mulai dari perancangan hingga pengendalian sebuah pabrik.

Pada tahun 1997 mengikuti pendidikan pasca sarjana atau S-2 di Universitas Indonesia, jurusan Teknik Elektro sub bidang Kontrol Industri dan lulus pada tahun 1999 dengan predikat Cum Laude (IPK=4.0 dari skala 4). Kegiatan selanjutnya adalah menjadi konsultan paruh waktu untuk optimalisasi industri proses seperti Instalasi Pengolahan Air, Instalasi Pengolahan Limbah, dll.
Pada tahun 2000 bergabung dengan PT Triguna Megatama, perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, baik yang bersifat proyek (engineering, procurement, construction) maupun retail (telepon satelit, video phone, fixed wireless telephone, PABX).

Pada tahun 2005-2008 menjadi Project Director, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur telekomunikasi (pembangunan menara, serat optik, radio komunikasi) baik untuk operator Telekomunikasi (Telkomsel, Excelcomm, Bakrie Telecom), mabes Polri maupun perusahaan swasta lainnya.

Pada tahun 2008 mendirikan perusahaan konstruksi, PT Symmetry Contracting Indonesia yang khusus mengerjakan pekerjaan konstruksi baik sebagai infrastruktur pendukung sistem telekomunikasi hingga properti.
Pada tahun 2009 mendirikan perusahaan Teknologi Informasi, PT Multimedia Komunika Ikon yang arahnya sebagai industri kreatif berbasis aplikasi “mobile” dan solusi-solusi berbasis teknologi informasi.

Selain berbisnis, aktivitas lainnya sejak tahun 2011 adalah menjadi dosen di Institut Teknologi Indonesia (Jl. Raya Serpong, Tangerang Selatan ). Selain mengajar mata kuliah “Kewirausahaan Berbasis Teknologi”, sebagai ketua Entrpreneurship Center juga membangun komunitas yang diberi nama “entrepreneur community” (EC). Komunitas ini merupakan kumpulan mahasiswa lintas jurusan lintas angkatan yang berminat untuk menjadi wirausaha (entrepreneur). Program yang diberikan pada mahasiswa kebanyakan adalah magang dalam berbagai kegiatan yang bersifat wirausaha dan latihan membuat perencanaan bisnis berbasis pemetaan pasar.

Add new comment