HASANUL HAQ BATUBARA

Nama Lengkap Capt. HASANUL HAQ BATUBARA  
Nama tanpa gelar Capt. HASANUL HAQ BATUBARA  
Foto foto Capt. HASANUL HAQ BATUBARA Klik di foto untuk foto yang lebih besar

Data Calon Tetap Dewan Perwakilan Rakyat 2014
Provinsi / Dapil KALIMANTAN TIMUR / 1
Jenis Kelamin L
Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Urutan 5
Kabupaten / Kota tempat tinggal calon BERAU
Tanggal Lahir  

Data Social Media
Blog  
Facebook https://www.facebook.com/hasanul.batubara
Twitter
Wikipedia
Artikel
No Judul URL    

Artikel Terkait

No Judul

 

 

 

Comments

http://dprd-beraukab.go.id/?task=fullart&PID=748

Imigrasi Berau Dituntut Optimal
Senin, 28 Maret 2011

H. SagaTanjung Redeb. Wakil Ketua I DPRD Berau H Saga, berharap operasional kantor Imigrasi di daerah ini disertai optimalisasi pelayanan terhadap pemohon dokumen keimigrasian.
Tradisi birokrasi berbelit-belit kerap jadi keluhan diharapkan tidak terdengar,“Hilangkan budaya lama yang dinilai mempersulit pemohon paspor atau keperluan lainnya, apalagi kita tahu warga kita dulu harus ke Tarakan pasti berharap pengurusan bisa lebih cepat dan murah,”ujar Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.
Layanan maksimal harus jadi target utama, dewan siap mendukung dengan kapasitas yang dimiliki wakil rakyat ini untuk memperlancar pencapaian target itu.
Namun diingatkan, kantor imigrasi ini, tidak membuka pemandangan kemudahan semata. “Sebab ada konsekwensi lain yang bisa timbul dari kemudahan yang disiapkan,”sambungnya.
Perangkat penunjang lain melalui fasilitas alat pendeteksi narkoba dan alat detector perlu disiapkan dengan penempatan di jalur keluar masuk pemegang paspor.
Terlebih kembali maraknya isu virus mematikan seperti flu babi dan flu burung tidak menutup kemungkinan bisa lebih mudah masuk ke Berau.
Hal penting lain yang ditekankan H Saga, yakni pengawasan terhadap turis asing bisa lebih ditingkatkan.
Selama ini pengawasan warga asing tergolong rendah, mengingat akses keluar masuk Berau masih belum terkawal secara maksimal. “Selain itu bisa menyimpulkan data akurat kebutuhan pelayanan imigrasi di Berau, baik jamaah haji, pengurusan keperluan perusahaan maupun perorangan, kita tahu untuk perusahaan saja pengurusannnya sudah demikian besarnya, makanya sangat tepat apa yang menjadi kerja keras Pemkab Berau ini kami nilai,” jelas Sa’ga.
Sementara itu, General manager Shiping department PT Berau Coal, Hasanul Haq batubara, menyebutkan, keperluan perusahaan terhadap keimigrasian sangat besar, “Sebulan kita punya 34 kapal yang pasti harus dilengkapi dokumen dari kantor imigrasi, itu dikalikan setahun,” sebutnya.tim.

Add new comment